Ritual Aneh Para Pemain Bola Ternama

Published on Desember 21, 2009 by   ·   No Comments
Share This Post To :
sepak bols

Pemain pemain bola internasional ternyata tak selalu mengagungkan rasionalitas dalam pemikiran mereka. Beberapa pemain ternama malahan melakukan ritual ritual aneh dan unik, baik dilakukan sebelum masuk lapangan pertandingan atau sedang pertandingan. Siapa saja mereka ?

1. David James
Kiper club Portsmouth ini mempunyai kebiasaan jorok sebelum bermain bola. Ritual unik yang biasa dilakukan adalah diam seribu bahasa, mulai dari H-1 atau sehari sebelum pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. Selain itu, James juga hanya akan kencing di saat toilet tidak ada satu orang pun. Ritual dilanjutkan dengan meludah di dinding toilet.

2. Johan Cruyff
Legenda sepakbola belanda ini juga punya kebiasaan yang tak kalah unik. Mulai dari menjadikan kiper Gert Bals sebagai sansak hidup saat masih di Ajax, hingga membuang permen karet yang dikunyahnya ke lapangan lawan sebelum kick-off. Ritual yang terakhir sempat lupa dilakukannya saat Ajax melawan AC Milan di final Piala Eropa 1969. Hasilnya Ajax babak belur dihajar AC Milan 4-1.

3. Pele
Legenda sepakbola Brazil ini yakin jika ingin terus menunjukkan penampilan terbaik, Pele harus bermain dengan jersey tim yang sama. Pernah ada suatu ketika dia secara tidak sadar memberikan kaosnya itu ke seorang fans. Sadar telah membuat kesalahan, Pele meminta seseorang untuk mencari kaos tersebut. Penampilan Pele sendiri saat itu tidak karuan. Seminggu kemudian kaos Pele ditemukan dan dia bisa tampil baik lagi.

4. Bobby Moore
Kapten tim nasional Inggris di era 60-an hingga 70-an itu memiliki kebiasaan unik mengenakan celana bolanya hanya setelah orang lain di kamar ganti telah selesai mengenakan pakaian mereka.

5. John Terry
Kapten Chelsea ini hanya akan kencing di toilet yang sama di Stamford Bridge. Jika ada yang menggunakannya, John Terry akan menunggu siapa pun yang menggunakannya hingga selesai. John Terry juga akan parkir di tempat yang sama.

6. Gary Neville
Bek Manchester United asal Inggris ini punya banyak ritual. Mulai dari menggunakan ikat pinggang yang sama, sepatu yang sama, aftershave juga selama satu musim penuh. Saat ini, Gary Neville berusaha mengurangi ritualnya itu.

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site