Ritual Aneh Para Pemain Bola Ternama (part 2)

Published on Desember 25, 2009 by   ·   No Comments
Share This Post To :
sepak bols

1. Mario Gomez
Mario Gomez pemain timnas Jerman yang juga memperkuat Vfb Stuttgart selalu memilih toilet yang posisinya paling kiri.

2. Edwin Van Der Sar
Entah berhubungan atau tidak, tapi performa menurun yang dilalui Manchester United saat ini terjadi kalau sang kiper Edwin van der Sar mengenakan kostum warna biru, karena Van der Sar mengenangan warna kuning sebelumnya. Van der sar berbalut warna biru dalam dua laga Liga Primer terakhir MU. Saat itu mereka digebuk 1-4 oleh liverpool dan kalah 0-2 dari fulham. Hasil penelitian kontributor majalah fans MU, Red News, disebutkan bahwa van der sar sudah mengenakan warna kuning dalam 17 laga liga musim lalu. Dari jumlah tersebut, MU cuma kebobolan empat kali. Mereka menan 12 kali, kalah sekali dan imbang empat kali, dengan meraup 40 angka dari maksimal 51. Hasil ini berbanding terbalik manakala Van der Sar mengenakan warna biru.

3. Franck Ribery
Franck Ribery adalah salah satu simbol paling terkenal saat ini di kalangan pesepakbola beragama Islam. Pria Prancis yang menjadi muslim sejak menikah dengan wanita keturunan Maroko itu selalu mengangkat kedua tangannya dan berdoa di tengah lapangan, lalu mengusapkannya ke wajah sebelum kickoff.

4. Frederic Kanoute
Frederic Kanoute juga kerap menampilkan keislamannya saat bertanding. Seusai bikin gol dia selalu mengacungkan telunjuk kanannya ke atas, juga sedikit mendongak, sebagai sebuah isyarat dirinya selalu ingat kepada Tuhan. Gaya dia yang lain adalah membuka kedua telapak tangannya, membuat gerakan orang Islam saat berdoa.

5. Gary Lineker
Tiap pemanasan Gary Lineker tak akan menendang bola dan memasukkan bola ke gawang. Menurutnya, ia hanya akan melakukan hal itu di pertandingan. Tapi bila tak ada gol tercipta, Gary akan berganti kostum. Jika tak mampu juga mencetak gol ke gawang lawan, dia akan memotong rambutnya.

6. Sergio Goycochea
Mantan kiper Argentina Sergio Goycochea selalu mengencingi lapangan setiap kali ia akan menghadapi adu penalti.

7. Kaka
Kaka hanya satu dari sekian banyak pemain bola Brazil yang religius, yang memperlihatkan simbol simbol keyakinannya ditengah lapangan. Ia sering memakai baju yang bertuliskan tentang kalimat kalimat keagamaannya.

8. Marvin Andrews
Marvin Andrews adalah pemain belakang asal Trinidad & Tobago. Ketika bermain di Glasgow Rangers, Andrews sering menyebut nama Tuhan atas semua petunjuk dia dalam karirnya.

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site