Presiden SBY: Indonesia Sama Gagah dengan IMF

Published on Juli 11, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
nX2XiysujD

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Indonesia tidak perlu minder dengan lembaga donor International Monetary Fund (IMF). Hal tersebut lantaran Indonesia telah melunasi utangnya terhadap IMF.

“Sekarang gagah sama IMF, utang sudah dilunasi. Sejak 2005 CGI kita bubarkan. Kita mandiri, kita tidak harus minta minta-minta,” kata SBY sebelum pertemuan dengan petinggi IMF di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2012).

Seperti diketahui SBY dijadwalkan menerima Bos IMF Christine Lagarde. Lagarde sudah sampai ke Indonesia sejak Senin, 9 Juli, kemarin. Dia sudah bertemu dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Pertemuan antara Agus Marto dan Lagarde lebih difokuskan pada diskusi mengenai perkembangan ekonomi dunia terbaru, termasuk perekonomian Indonesia.

Agus Marto menambahkan, kunjungan Lagarde ke Indonesia merupakan bagian dari kunjungan dirinya ke beberapa negara lain seperti Malaysia dan Jepang. Menurutnya, dia belum mengetahui apakah kunjungan Lagarde ke Indonesia akan mendiskusikan soal rencana Indonesia untuk meminjamkan USD1 miliar ke IMF.

Seperti diketahui, Indonesia tengah mempertimbangkan untuk memberikan pinjaman kepada IMF sebesar USD1 miliar. Pinjaman tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Indonesia untuk ikut memperkuat sumber dana bagi IMF dalam upayanya menyehatkan perekenomian global.

Selain menerima kedatangan Lagarde, SBY pada pukul 15.00 WIB akan menyambut Kanselir Republik Federasi Jerman Angela Merkel di Istana Merdeka. Barulah setelah itu pada pukul 19.30 WIB diadakan jamuan santap di Istana Negara. (mrt)

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site