Kenali Tanda-Tanda Serangan Jantung Sebelum Terlambat

Published on Desember 16, 2009 by   ·   No Comments
Share This Post To :
periksa kesehatan jantung

Sebuah studi besar di Amerika menemukan, 4 diantara 10 pasien serangan jantung meninggal sebelum ditangani oleh dokter atau tim medis. Kebanyakan diantaranya tidak mengetahui tanda-tanda serangan jantung. Hingga begitu serangan jantung mendadak tiba, mereka baru memperoleh pertolongan.
Tapi sayangnya, kebanyakan diantara mereka tidak terselamatkan karena lambatnya pertolongan medis. Oleh sebat itu, ada baiknya jika mengetahui tanda-tanda akan datangnya serangan jantung sebelum terlambat.

Tanda-tandanya adalah dada terasa sakit atau seperti ditekan.
Tiga perempat dari semua pasien serangan jantung menderita sakit dada dan rasa sakitnya bisa parah atau juga tidak. Yang jelas adalah rasa sakit itu tidak hilang atau reda dan biasanya terasa tepat di tengah dada pada bawah tulang dada anda.

Nafas akan pendek atau sulit bernafas.
Pada leher dan rahang, kemungkinan lengan, bahu dan punggung bagian atas juga akan terasa sakit. Kendati sebagian besar orang yang mendapat serangan jantung merasa sakit pada lengan kiri, rasa sakit yang menandakan serangan jantung juga bisa timbul di lengan kanan atau bahu.

Jangan terlalu lama menunggu berangkat ke rumah sakit.
Sebaiknya teleponlah anbulance, karena satu-satunya cara menuju rumah sakit secara cepat. Jangan mengira anda bisa lebih cepat sampai rumah sakit jika pergi sendiri dengan mengemudi mobil. Anda bukan hanya membahayakan diri sendiri tapi juga membahayakan pengemudi lain.

Jadi mulailah hidup sehat dan jika anda sudah terserang, sebaiknya obati sedini mungkin sebelum terlambat.

Tags:  , ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site