Kemenangan Jokowi Fenomena Menarik dalam Politik

Published on Juli 12, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
WjJzgWPmtw

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi menilai bahwa kemenangan Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta tidak lepas dari track record kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut dalam memimpin Kota Solo selama tujuh tahun.

Seperti diketahui, Jokowi mampu membawa perubahan terhadap kota yang sarat dengan unsur budaya keraton tersebut. Selain mengembangkan pasar tradisional dengan memanfaatkan petugas Satpol PP perempuan, Jokowi juga mampu mendorong Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk memproduksi mobil sendiri.

“Lebih dari itu, jejak rekam selama memimpin Kota Solo juga tak dimungkiri menjadi pertimbangan bagi pemilih Jakarta,” kata Arwani melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (12/7/2012).

Selain itu, citra sederhana yang dibangun oleh Jokowi juga mampu membius masyarakat Ibu Kota untuk mendukungnya menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“Keunggulan Jokowi-Ahok ini menjadi fenomena menarik dalam politik lokal Ibu Kota Jakarta yang patut dicermati. Salah satu yang menonjol dari Jokowi ini karakter yang kuat di diri Jokowi seperti sikap sederhana dan bersahaja,” tegasnya.

Secara jujur Arwani mengungkapkan rasa kekagetannya begitu Jokowi menang. Namun dia enggan tergesa-gesa untuk melakukan komunikasi politik dengan PDIP guna menjalin koalisi di pemilu putaran dua mendatang.

“Terus terang hasil ini sangat mengejutkan. Kita masih menunggu hasil resmi dari KPU. Pada saatnya nanti PPP akan menentukan sikap kepada siapa kami akan memberikan dukungan,” tandasnya.

(sus)

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site