Hacker Bocorkan 420 Ribu Password Formspring

Published on Juli 12, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
s8CkTpP2RS

CALIFORNIA – Jejaring sosial Formspring menjadi korban terbaru hacker, dengan bocornya ratusan ribu password pengguna. Lebih dari 420 ribu passwordFormspring telah di-posting ke forum keamanan.

Dilansir dari Mashable, Kamis (12/7/2012), Formspring menulis pesan di situs-nya pada Selasa lalu, hacker telah merilis 420 ribupassword dari server miliknya dan mengirim informasi log- in itu ke forum keamanan. Kabar dari Formspring kembali menambah rentetan panjang situs yang menjadi korban pelanggaran keamanan serupa, dengan korban sebelumnya yaitu situs LinkedIn, eHarmony, dan Last.fm.

“Pagi ini kami mengetahui telah terjadi pelanggaran keamanan, beberapa password pengguna mungkin telah diakses. Menanggapi hal itu, kami telah menonaktifkan semua password pengguna,” tulis Formspring di situsnya.

Karena itu, Formspring meminta semua pengguna untuk mengatur ulang password mereka sebagai tindakan keamanan.

Setelah menyelidiki bocornya password pengguna, Formspring melaporkan bahwa seseorang telah membobol salah satu server pengembangan, sehingga bisa menggunakan akses yang di dapat untuk mengambil akun dari basis data produksi.

“Kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius dan terus meninjau kebijakan keamanan internal kami, serta prakteknya untuk membantu memastikan masalah ini tidak terjadi lagi,” ungkap Formspring.
(adl)

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site