Doa Dahlan Iskan: Ya Tuhan, Terserahlah…

Published on Juli 8, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
181424_gus0168dalam

Bergaya dan bertindak eksentrik memang sudah menjadi ciri khas dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Tidak hanya itu, lelaki asal Magetan ini pun mempunyai pemikiran yang berbeda dalam hal berdoa.

Penulis Buku “Sepatu Dahlan” Khrisna Pabhicara menceritakan bagi seorang Dahlan Iskan, selama ini kebanyakan orang berdoa dengan kesan memerintah. Padahal, Tuhan lebih tahu apa yang dibutuhkan makhluknya.

“Kata Pak Dahlan, orang itu kebanyakan doa seperti ini; Ya Tuhan, berikan saya kesehatan, itu namanya memerintah, makanya Pak Dahlan itu kalau doa; Ya Tuhan, terserahlah karena Tuhan itu Maha Tahu jadi tanpa dikasih tahu, Dia sudah tahu yang terbaik untuk umatnya,” papar Khrisna yang sempat mengikuti Dahlan dalam menyelesaikan trilogi bukunya ini, di Pejaten, Jakarta, Minggu (8/7/2012).

Khrisna mengakui memang Dahlan Iskan tidak begitu suka menuruti protokoler. Pasalnya, segala sesuatu yang diberikan protokoler sudah disiapkan terlebih dahulu. Hal ini membuat para pejabat tidak melihat kenyataan sesungguhnya di lapangan.

“Saya pernah ikut dengan Pak Dahlan, dia memang tidak mau diatur protokoler. Alasannya, kalau ikut sama rombongan, maka tidak akan lihat tempat-tempat lain dan biasanya kalau ikut rombongan, tempatnya itu sudah disiapkan,” ceritanya.

Saking eksentriknya, Pemilik Jawa Pos ini juga tidak akan meniru perilaku para pemilik perusahaan lain yang biasanya mewariskan perusahaannya kepada anggota keluarga tanpa melihat kompetensi si pewarisnya ini.

“Pak Dahlan itu tidak akan menyerahkan perusahaannya ke keluarganya kalau keluarganya itu tidak kompeten,” tandas Khrisna.

Source : Detik.com

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site