Dahlan Iskan Pakai Mobil Listrik Hijau Pekan Depan

Published on Juli 8, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
download

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menggunakan mobil listrik nasional pada pekan depan. Dahlan memilih warna hijau sebagai mobil kantornya. “Minggu depan, saya akan pakai ke kantor warna hijau,” kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 6 Juli 2012.

Mobil listrik nasional dirancang empat tenaga ahli seperti Mario Rivaldi, Dasep Ahmadi, Ravi Desai dan Danet Suryatama. Menurut Dahlan, mobil listrik hasil produksi Ahmadi akan diperkenalkan pada 10 Agustus 2012 dengan menawarkan tiga warna, yakni hitam, hijau, dan putih.

Dahlan menggunakan mobil keluaran Ahmadi. Mantan Direktur Utama PLN  ini mengatakan nama mobil listrik akan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Nama Ahmadi ini kan baru kita dengar. Jadi, kita belum terbiasa. Nanti, biar Pak SBY yang kasih mereknya,” tutur Dahlan.

Dahlan mengatakan sudah mencoba mengendarai mobil listrik ketika mengunjungi pabrik mobil Ahmadi di Depok, Kamis 5 Juli 2012, walau masih dilakukan di dalam lingkungan pabrik, belum ke jalan raya.

Dahlan menambahkan mobil listrik akan menghemat dan mempermudah aktivitas penggunanya. Cukup dengan sekali pengisian baterai maka mobil listrik dapat menempuh jarak hingga 150 kilometer. Bahkan, dalam dua tahun ke depan, mobil listrik ini dapat menempuh jarak 300 km. “Nanti saya usul ke Pertamina Persero dan kantor-kantor untuk buat pengecasan (charger) mobil listrik,” tuturnya.

Mobil listrik akan dirancang dalam dua jenis, yakni family car dan selanjutnya akan dibuat versi yang lebih mewah. Untuk jenis family car akan dikembangkan oleh BUMN. “Jenis mewah agar dikembangkan oleh swasta,” ujar Dahlan.

Source : Tempo

Tags: 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site