Cegah Kerutan Dini Dengan Tomat

Published on Desember 25, 2009 by   ·   No Comments
Share This Post To :

Tomat yang terkenal dengan kandungan Lycopene-nya dipercaya dapat mencegah kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari. Dari suatu penelitian, 80% kerut di kulit manusia disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh, sehingga dapat mengurangi proses penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.
Makan pasta tomat yang kaya Lycopene, secara dramatik dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh dan senjata hebat dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.
Tambahkan sejumlah hidangan tomat yang dimasak ke dalam menu anda seperti spaghetti, pizza, sup tomat atau lainnya. Jika memungkinkan pilihlah tomat yang dimasak daripada yang mentahan. Meski tomat mentah mengandung banyak Lycopene tetapi bila tomat dimasak, makan kandungannya akan meningkat hingga 4 kali lipat.
Ada baiknya pula anda minum 1 gelas jus tomat setiap hari, daripada jus jeruk. Karena dengan jus tomat maka anda akan mendapatkan Lycopene dan juga vitamin C. Jika anda tidak suka dengan tomat, maka anda bisa meminum suplemen lycopene, tetapi sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter, sebelum mencoba suplemen. Ada kalanya, suplemen yang beredar dipasaran tidak sesuai dengan kesehatan anda.
Menurut para ahli, menambahkan tomat kedalam menu makanan mendatangkan banyak manfaat. Lycopene juga terkenal khasiatnya dalam memerangi penyakit jantung dan kanker. Jadi, selain untuk kesehatan kulit wajak, anda juga bisa mencegah penyakit lainnya dengan tomat.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site