‘Casillas Luar Biasa, tapi Messi Seniman’

Published on Juli 8, 2012 by   ·   No Comments
Share This Post To :
casillas

Madrid – Kiper legendaris Dino Zoff mengaku ingin melihat ada penjaga gawang yang merebut Ballon d’Or, dan saat ini figur paling pantas adalah Iker Casillas. Sayangnya ia bersaing dengan Lionel Messi.

Zoff mengatakan hal itu saat diwawancarai harian Spanyol, As, terkait banyaknya suara yang menjagokan Casillas merebut penghargaan sebagai pesepakbola terbaik dunia tahun ini.

“Aku akan senang jika penghargaan itu diberikan pada Casillas. Tapi, sejujurnya, aku tak melihat itu. Aku rasa Messi akan memenanginya lagi. Buatku, dia pemain terbaik dunia. Dia seorang seniman,” ungkap Zoff.

“Dia yang terbaik, dan Cristiano (Ronaldo) paling mendekati dia. Mereka adalah dua pemain terbaik dunia saat ini. Setelah mereka barulah ini: Casillas, (Andrea) Pirlo, (Gianluigi) Buffon.”

Prediksi Zoff, paling baik buat Casillas adalah menjadi runner-up setelah Messi, seperti halnya dirinya pernah menjadi pemain terbaik nomor dua setelah Johan Cruyff di tahun 1973.

“Akan sangat hebat buat Casillas jika menjadi nomor dua setelah Messi. Aku pikir itu berbeda buat seorang penjaga gawang. Aku rasa, itu sebuah hadiah untuk para seniman sepakbola.

“Casillas punya banyak atribut. Dia begitu lengkap. Tak diragukan lagi, dia salah satu yang terhebat. Dia salah satu kiper terbaik dunia di dunia, bersama Buffon dan Petr Cech.

“Tapi Messi adalah sesuatu yang lain,” simpulnya.

( a2s / a2s )

Tags:  ,

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site