4 Bahasa Tubuh Pria Sembunyikan Kesalahan

Published on Juli 5, 2010 by   ·   No Comments
Share This Post To :

ANDA bertanya mengapa si dia absen mengajak kencan pekan lalu. Lembur di kantor, katanya mengaku jujur. Kalau kata-kata tak dapat dipercaya, bahasa tubuh mengungkapkan lebih banyak kejujuran.

Berikut, empat bahasa tubuh pria kalau berbohong, seperti dibocorkan Cosmopolitan.

Tenggorokannya kering

Pria jadi gugup saat menjaga suatu hal dari Anda. “Kalau rahasianya cukup besar dan dia khawatir akan kehilangan hal penting jika rahasia itu terungkap, penelitian menunjukkan bahwa otot kerongkongan akan mulai mengerut, tenggorokannya mengering,” kata Driver Janine, Presiden The Body Language Institute dan penulis You Say More Than You Think.

“Jadi, kalau dia mulai sering menelan ludah selama ngobrol dengan Anda, itu karena dia sedang berusaha mengendurkan otot-otot tenggorokannya,” tambahnya.

Ingin lebih sering bercinta

Gelombang nafsu seksnya naik secara tiba-tiba bisa menjadi tanda ada sesuatu yang ia sembunyikan.

“Seorang pria yang menyembunyikan sesuatu menghindari percakapan (yang mengikat hubungan secara emosional), karena dia takut akan menumpahkan rahasia itu,” kata Krista Bloom PhD, psikolog di Florida.

“Sebaliknya, karena ia mencintai Anda, dia mencari cara untuk mengisi kekosongan itu dengan berhubungan dengan Anda secara fisik (bercinta),” imbuhnya.

Tapi karena dorongan seksual seorang pria bisa dipicu berbagai faktor, jangan menuduh apapun tanpa penjelasan lain darinya.

Memberikan rincian terlalu banyak

Jangan tertipu oleh seorang pria yang memberikan begitu banyak informasi tentang di mana dia atau apa yang tengah dilakukannya. Awalnya Anda mengira ia jujur. Padahal, dia sedang mencoba menutupi kebohongan.

“Kalau dia bercerita dan Anda menilainya membumbui cerita itu dengan rincian tidak penting, itu adalah tanda peringatan. Tanda ini biasanya benar, apalagi jika Anda mendeteksi banyak jeda, karena itu artinya dia berusaha bicara dengan lebih banyak rincian,” kata Driver.

Coba pertimbangkan hal ini: Ketika berbicara jujur, Anda tidak mengutarakan hal-hal kecil—seperti nama bartender atau warna cat dinding—karena Anda menyimpan lebih banyak informasi penting.

Memasukkan tangan ke kantong celana

Jika Anda merasa dia menyembunyikan sesuatu, perhatikan benar gerak tangannya, kata Driver.

“Ketika seseorang tiba-tiba mengubur tangan atau bahkan menyentuh satu bagian tubuh lain, seperti memegang bagian belakang leher, itu adalah caranya menenangkan diri karena dia tahu dia melakukan kesalahan,” tambah Driver.

Satu tanda jelas, adalah sebagian pria secara alami berdiri sambil memasukkan tangan ke saku. Tapi kalau ini adalah kebiasaan kekasih Anda, jangan langsung menganggapnya berbohong.

[sumber: okezone.com]

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Random Posts :
Readers Comments (0)




Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*

Using this site indicates that you have read and accept our TERMS. If you do not accept these TERMS, you are not athorized to use this site